Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE-- Memasuki bulan suci ramadan, harga telur di pasar sudah mulai naik. Hingga Ahad-Senin (8-9/7) harga telur di pasar naik dari harga sebelumnya Rp 16.800 menjadi Rp 18.000. Hal ini dikatakan Kasi Distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone, H.Muh.Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/7).

Dia mengatakan, harga telur naik dipasaran bukan berarti menjelang bulan suci ramadan ini, harga telur naik. Akan tetapi, menurut para pedagang pengecer di pasar itu naik karena permintaan banyak sedangkan persediaan sedikit.


 
Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE-- Menjelang bulan suci Ramadan, Posko PT. Kresna Reksa terus mengintensifkan prospek ke lapangan untuk menggalang nasabah.
Dalam prospek tersebut, Acc Order (AO) mensosialisasikan beberapa produk unggulan  kepada calon nasabah dilapangan.

Hal ini dikatakan, Kepala Posko PT.Kresna Reksa Finance, Ilham saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/7). Di kantor kami,  memiliki beberapa produk unggulan, seperti program Konsumen Gait Konsumen (KGK).


 
Picture
BAREBBO, TRIBUN BONE— Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Pramuka di Kecamatan Barebbo rencana pembukaannya digelar pada  12 Juli 2012 di Desa Lampoko. Untuk mengikuti pelaksanaan perayaan tersebut akan diadakan perkemahan untuk semua tingkatan pendidikan di Kecamatan Barebbo.

Gudep 249 dan  250 SD Negeri 214 Watu telah mempersiapkan regu Pramuka yang akan diikutkan pada pelaksanaan perkemahan tersebut. Pembina Pramuka putra, Aswar Nur S.Pd, Senin (9/7) mengatakan, Gudep yang dibinanya untuk perkemahan tahun ini akan berusaha tampil dengan nuansa berbeda dibanding dengan tahun lalu.


 
Picture
CENRANA, TRIBUN BONE—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-67 RI, PB Taruna Desa Pallime, Kecamatan Cenrana, mengadakan Turnamen Bulu Tangkis antar Desa se Kecamatan Cenrana, Sabtu (7/7).

Kepala Desa Pallime, Isnaeni mengatakan,  turnamen ini dilaksanakan untuk dijadikan ajang persahabatan, untuk saling mempererat hubungan kekeluargaan antar sesama insan olaragawan yang ada di Kecamatan Cenrana, sedangkan Turnamen ini dibuka  Sekcam Cenrana, H.Suki,S.Sos.


 
Picture
BAREBBO, TRIBUN BONE—Salah satu prasarana belajar yang dimiliki oleh SMP Negeri 2 Barebbo yang sangat membantu proses belajar mengajar bagi siswa dan guru adalah perpustakaan yang mana dalam perpustakaan tersebut  mengoleksi 1.315 judul buku termasuk di dalamnya buku pelajaran dan buku cerita.

Menurut Andi Ira, S.Pd yang didampingi Kepala Perpustakaan SMP Negeri 2 Barebbo, Sudarmina, S.Pd saat ditemui Senin ( 9/7) mengatakan, pihaknya selama ini memberi sosialisasi kepada para siswa untuk menumbuhkan minat baca dikalangan pelajar karena perpustakaan yang dikelolanya telah mengoleksi seribuan judul buku yang dapat menambah ilmu pengetahuannya.  


 
BAREBBO, TRIBUN BONE— Pemerintah Desa Kading, Kecamatan Barebbo melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Kading, Ashar mempertanyakan terkait pemangkasan Beras Miskin (Raskin) yang ada di wilayahnya itu. Hal itu dikatakannya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/7).

Menurut Ashar, di Desa Kading terdapat 60 Kepala Keluarga (KK) penerima Raskin yang dipangkas. Padahal, kata dia, 60 KK tadi adalah warga yang dianggap layak menerima Raskin dari bantuan pemerintah tersebut. Kedua, pihak pendata dalam melakukan pendataan kenapa tidak ada konfirmasi dari pihak pemerintah desa supaya data itu tidak dobel.

 
Picture
TELLU SIATTINGE, TRIBUN BONE—Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tellu SiattingE menggelar kegiatan, sekaligus mengenai hasil daripada lokmin triwulan I April 2012 dan sosialisasi kelas ibu hamil ke desa-desa dan pustu yang ada di wilayah kerja PKM Tellu SiattingE, sekaligus mengadakan pengobatan gratis di Dusun Takku, Desa Waji.

Disamping itu semua penanggung jawab program wajib dan penanggung jawab pembinaan program promkes turut serta melakukan pembinaan oleh drg.Asriana, dkk.


 
Picture
LIBURENG, TRIBUN BONE— Pembangunan rintisan jalan tani di Dusun Sua, Desa Sua, Kecamatan Libureng segera rampung. Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Sua, Andi Hamzah Said saat ditemui Tribun Bone, Senin (9/7).

Dia mengatakan, bangunan rintisan jalan tani yang ada di wilayahnya itu, pembangunannya sudah 95 persen. Bangunan tersebut memiliki panjang 250 meter dan memiliki anggaran bangunan sebesar Rp 26 juta.


 
Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE—Kecamatan Libureng dan  Cenrana merupakan dua kecamatan yang memiliki letak geografis yang memungkinkan untuk diadakan pemekaran. Hal ini disampaikan Drs H Andi Mustaman MM kepada Tribun Bone, Senin (0/7).

Menurutnya, Kecamatan Cenrana memiliki 15 desa dan Kecamatan Libureng dengan 19 desa sehingga secara otomatis pelayanan terhadap masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut tidak maksimal, dalam peraturan yang merupakan persyaratan terjadinya pemekaran sudah dapat mendukung yakni minimal lima desa serta letak geografisnya sangat mendukung.


 
Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE.—Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bone mengadakan lomba pekan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1433 H di Aula STAIN Watampone, mulai Minggu-Senin (8-9) Juni 2012.

Lomba pekan Isra’ Miraj tersebut mengangkat tema, “Melalui Pekan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1433 H. Kita Tanamkan Nilai-Nilai Shalat Dalam Kehidupan Menuju Bangsa yang Berkarakter”.


    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum