Picture
LIBURENG, TRIBUN BONE— Pembangunan rintisan jalan tani di Dusun Sua, Desa Sua, Kecamatan Libureng segera rampung. Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Sua, Andi Hamzah Said saat ditemui Tribun Bone, Senin (9/7).

Dia mengatakan, bangunan rintisan jalan tani yang ada di wilayahnya itu, pembangunannya sudah 95 persen. Bangunan tersebut memiliki panjang 250 meter dan memiliki anggaran bangunan sebesar Rp 26 juta.

“Alhamdulillah sudah hampir rampung. Pembangunan disitu menggunakan sirtu. Panjang 250 meter dan lebarnya tiga meter,” sebutnya.

Dijelaskan, jalan tani tersebut, akan dilewati para petani untuk melakukan aktivitas dalam mengangkat hasil panen padi mereka. Karena, kata Andi Hamzah, jika rintisan jalan tani tersebut tidak dibangun, maka akan menyulitkan warga.

“Akan tetapi dengan dibangunnya rintisan jalan tani itu, maka aktivitas warga disana sudah lancar. Kami dari Pemerintha Desa mengucapkan terima kasih kepada PNPM-MP yang sudah membantu kami dalam membangun rintisan jalan tani tersebut, karena bantuan rintisan jalan tani itu memang sangat dibutuhkan warga,” ungkapnya. (bur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum