Picture
TELLU SIATTINGE, TRIBUN BONE—Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tellu SiattingE menggelar kegiatan, sekaligus mengenai hasil daripada lokmin triwulan I April 2012 dan sosialisasi kelas ibu hamil ke desa-desa dan pustu yang ada di wilayah kerja PKM Tellu SiattingE, sekaligus mengadakan pengobatan gratis di Dusun Takku, Desa Waji.

Disamping itu semua penanggung jawab program wajib dan penanggung jawab pembinaan program promkes turut serta melakukan pembinaan oleh drg.Asriana, dkk.

Menurut Kepala Puskesmas Tellu SiattingE, Andi Rosmiati, ini kesempatan untuk melihat sejauh mana kinerja bidan atau petugas yang ada di desa sekaligus bincang-bincang dengan kepala desa.

Salah seorang kepala desa yang ditemui  sangat merespon kunjungan  dari petugas Puskesmas Tellu SiattingE karena disamping mau berbagi pengalaman, maupun menerima masukan  dari Puskesmas Tellu SiattingE.

Andi Rosmiati menitipkan ke kepala desa agar bekerjasama dengan puskesmas, dan kalau bisa tolong disisipkan sedikit dana ADD yang ada kaitannya  dengan kesehatan utamanya insentif kader  posyandu. Alhamdulillah diterima dengan baik, dan tak lupa pula kami dari Puskesmas Tellu SiattingE mensosialisasi tentang pelayanan kesehatan gratis dan persalinan gratis.

Bukan hanya pembinaan yang kami buat, tapi berbagai temuan-temuan yang kami dapatkan yang ada. Misalnya masukan daripada bidan yang ada di desa bahwa kami dikunjungi wartawan  guna meliput jalannya jampersal, tapi alhamdlillah cukup aman-aman saja tidak ada hambatan dan memudahkan pelayanan masyarakat dihari-hari mendatang, kami dapat melayani dengan senang hati. (tah/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum