Picture
SEKOLAH  yang  ideal merupakan  sekolah  yang  kondusif dan menyenangkan bagi Peserta Didiknya untuk belajar.  Suasana  yang  kondusif dan  menyenangkan  memungkinkan Peserta Didik untuk dapat mengembangkan seluruh  potensi  yang  ada  dalam dirinya. Merujuk pada pendapat Megawangi, et. al (2005), sekolah dapat dikatakan ideal bagi Peserta Didik untuk menerima kegiatan belajar mengajar apabila memenuhi kriteria sebagai berikut:

 

Terkait Rencana Pemutusan NUPTK Guru Honor

Picture
WATAMPONE  TRIBUN  BONE.—Pengurus DPD dan DPC Ikatan Guru Honor Indonesia Kabupaten Bone menyikapi pendataan lembar koreksi data (LKD) dalam hal ini terkait Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Dimana sebelumnya dinas pendidikan Kabupaten Bone telah menyerahkan masalah validasi guru honor kepada masing-masing kepala sekolah untuk menferivikasi tenaga pendidik sesuai kebutuhan sekolah.

 
Picture
BOGOR - Bank Indonesia  (BI)  optimistis perbankan dalam negeri jauh dari bahaya krisis. Bahkan, menurut Bank Sentral, bank masih sehat meskipun ekonomi Indonesia tidak tumbuh sekalipun.

 

Telah melayani enam desa

Picture
LAPPARIAJA, TRIBUN BONE—Kecamatan Lappariaja yang memiliki sembilan desa dengan jumlah  wajib Kartu Tanda Penduduk 23.744 orang, dan hingga saat ini pihak pelaksana E-KTP Kecamatan Lappariaja telah melayani enam desa.

 

Pensiun Pada 01 Juli 2012

Picture
WATAMPONE,  TRIBUN  BONE—  Bupati Bone H.Andi Muh.Idris Galigo,SH menegaskan bahwa, bagi pejabat Eselon II Pemerintah Kabu- paten Bone sudah tidak ada perpanjangan jabatan. Hal itu dikatakan Bupati melalui Kepala BKDD Bone, Drs.Muhammad Ridwan,M.Si saat ditemui di ruang kerja Bupati Bone, akhir pekan lalu.

 

Diduga Melakukan Penipuan

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Oknum man- tan Kepala Desa (kades) Ajangpulu, Kecamatan SibuluE, inisial SU dipolisikan, Kamis (21/6) di Mapolres Bone. Oknum mantan Kades itu diduga melakukan penipuan terhadap korban yang berini- sial MA yang beralamat di Taman Anggrek Blok A/ 16 Kabupaten Bone. Hal itu dikatakan Kasubag Humas Polres Bone, AKP Abd.Muin, saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

 

Bupati :  Stateman Ketua APDESI Cabang Bone Tidak Obyektif

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Bupati Bone, H Andi Muh.Idris Galigo,SH, segera menyalurkan 185 unit Kendaraan Dinas (Randis) berupa kendaraan roda dua untuk kepala desa yang sudah dilantik. Kendaraan Dinas yang akan diserahkan itu, diperuntukkan kepada para Kepala Desa yang belum memiliki Randis sebagai kendaraan operasional. Hal ini ditegaskan Bupati, saat ditemui, Ahad (24/6).

 
Picture
KEKASIH Allah,  dalam  bahasa  Arab,  disebut waliyullah. Bentuk jamaknya adalah awalnya Allah. Bila seseorang sudah menjadi kekasih-Nya, dia akan memperoleh beberapa keistimewaan. Pertama, Al- lah akm memberi rezeki untuknya dari tempat yang tidak terduga. Kedua, doa mereka makbul. Oleh sebab itu, jika Anda bertemu seseorang dan yakan bahwa orang itu adalah wali Allah, mintalah doa ke- padanya. Ketiga, kehadirannya mendatang¬kan ber- kah bagi tempat di sekitarnya. Ambillah berkah dari mereka dan janganlah menganggap hal itu sebagai kemusyrikan. Itulah keistimewaan para kekasih Allah. Keistimewaan mereka  jangan  dilihat  dari hal-hal ajaib yang tak masuk akal. Kemampuan melakukan hal  yang  luar  biasa  seperti itu  bukan  ukuran  seorang wali. David Copperfield, mis- alnya,  bisa  membuat  hal yang  aneh.  Pesulap  besar seperti  Houdini  dapat  men- ciptakan  hal  yang  ajaib. Mereka bukanlah para wali.

 
Picture
PERTEMUAN Rio+20 yang dijadwalkan  Juni  2012  ini adalah  sebuah  agenda  in-ternational  Badan  Perserikatan Bangsa-Bangsa  (PBB)  yang kembali  menggaungkan  penting- nya implementasi dari isu global, Green Economy atau Ekonomi Hi- jau dengan slogannya “pro growt, pro-job, and pro-poor”, suatu ini- tiatif  tentang  ekonomi  modern yang  merespon  persoalan lingkungan  dan  menjawab masalah  kemiskinan  serta  kesen- jangan  ekonomi  dunia. Inisiatif Green Economy dalam Tatanan  Global.  Gagasan  tentang ekonomi hijau berangkat dari key- akinan para ekonom environmen- talist  dunia  tentang  kegagalan pasar  “market  failure”  yang menumbuhkan  ketidakpercayaan akan sistem kapitalis karena telah memunculkan persoalan kemiski- nan dan ketidakadilan global. Se- mentara  aktivitas-aktivitas ekonomi telah mengakibatkan ber- munculannya  permasalahan lingkungan seperti krisis ekologi, eksploitasi  sumber  daya  alam yang mengakibatkan pada kelang- kaan, hingga berujung kepada isu yang  menuntut  perhatian  khusus warga  dunia,  yaitu  perubahan iklim “climate change” dan pema- nasan global “global warming.”

 

SD 183 orang, SMP 2 orang dan SMA 24 orang

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE. Masih ada ra- tusan lebih guru belum menerima SK Dirjen dan belum  menerima  tunjangan  profesinya  sampai sekarang ini. Guru yang belum meneri- ma  tunjangan  profesinya sebanyak 183 orang guru SD, 2 orang SMP dan 24 orang SMA. Menurut  Sekretaris  Dinas Pendidikan  Kabupaten  Bone Drs.H.Muhammad Syukur,MM, SK guru ini secara  bertahap  diselesaikan dan sampai sekarang ini sudah  ada  dua  tahap.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum