WATAMPONE, TRIBUN BONE.—Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Paket Kesetaraan UNPPK Kesetaraan Paket C mulai digelar Senin (9/7).

Ujian Nasional Paket C tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari yang bertempat di tiga lokasi sekolah yakni SMP Negeri 4 Watampone sebanyak 17 kelas, SMP Negeri 2 Watampone 20 kelas dan SMP 
Negeri 1 Watampone terdiri dari 15 kelas. Selain itu kegiatan serupa juga dilaksanakan bersamaan di lima Kecamatan yaitu Kecamatan Lapri, Bengo, Ajangale, Barebbo dan Amali selama empat hari beruturut-turut. Jumlah peserta yang terdaftar ikut ujian Paket A, B dan C sebanyak 2.386 orang.

Adapun paket soal yang diujikan terdiri dari dua jenis yakni paket 15 dan paket 27.
Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang PLS Disdik Bone, Hj.Taswina Arifin,S.Pd mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional untuk peserta Paket B akan dilaksanakan pada 16 Juli bersama dengan Paket A selama tiga hari sedangkan Lokasi ujian ditempatkan di SMP Negeri 4 Watampone, SKB dan di seluruh Kecamatan. “Jadwalnya dilaksanakan secara bersamaan di beberapa tempat selama tiga hari dengan dua mata pelajaran perhari untuk setiap paket,” jelas Hj.Taswina.

Salah satu Panitia Andi Ria Puspita Sari Muhlis menyebutkan jumlah peserta untuk Paket B yang terdaftar ikut ujian sebanyak 1.150 orang, sedangkan paket A sebanyak 54 orang.

Dalam penyelenggaraan ujian ini sejumlah petugas dari Satpol PP juga diterjunkan guna mengamankan jalannya pelaksanaan Ujian.(sug)
8/11/2015 01:07:59

Siip mantab Program Paket C di Bone. Diharapkan Program ini berkelanjutan agar masyarakat jadi cerdas dan mandiri. Sukses sll. Aamin

Reply



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum