Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE.—Pelaksanaan orientasi siswa baru MAN 2 Watampone, berbeda dengan orientasi sekolah tingkat lanjutan lainnya. Orientasi yang dilaksanakan  selama enam hari tersebut materi yang diberikan lebih padat karena disamping orientasi sekolah madrasah secara umum juga diberikan orientasi keagamaan.

Pada hari pertama sampai hari ke tiga pengenalan madrasah secara umum meliputi pengenalan lingkungan belajar, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif. Selain itu pelaksanaan upacara bendera dan pelajaran bari berbaris (PBB), Wawasan Wiyata Mandala, Keterampilan, Keorganisasian, Problematika Remaja, Materi Karena Kamu Sudah Dewasa dan Zikir.

Sedangkan untuk hari keempat sampai hari keenam, orientasi meliputi Keagamaan diantaranya Akhlaqul Qarimah, Al-Quran dan Ilmu Pengetahuan serta BTHQ.

Siswa kelas X yang mengikuti orientasi sebanyak enam kelompok yang terbagi atas laki-laki 57 orang dan perempuan 90 orang.

Wakama Kesiswaan MAN 2 Watampone, Muh.Nur Musbir,S.Ag mengatakan tujuan orientasi ini lebih difokuskan pengenalan Madrasah dan pendidikan Agama. “Tahun ketiga ini kita tetap lanjutkan pembelajaran keagamaan untuk mengisi waktu yang tiga hari itu dan selanjutnya pada hari Sabtu akan ditentukan ruangannya yang dibagi atas tujuh kelas,” Kata Wakama Kesiswaan Muh.Nur Musbir,S,Ag
Aara pembukaan pada hari pertama juga dirangkaikan dengan perkenalan guru dengan siswa. Siswa yang berjumlah 147 orang selama mengikuti orientasi diharuskan mengenakan topi dan kalung aksesoris yang terbuat dari kardus diberi pernak pernik dengan berbagai macam tulisan.(sug)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum