Picture
BAREBBO, TRIBUN BONE— Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Pramuka di Kecamatan Barebbo rencana pembukaannya digelar pada  12 Juli 2012 di Desa Lampoko. Untuk mengikuti pelaksanaan perayaan tersebut akan diadakan perkemahan untuk semua tingkatan pendidikan di Kecamatan Barebbo.

Gudep 249 dan  250 SD Negeri 214 Watu telah mempersiapkan regu Pramuka yang akan diikutkan pada pelaksanaan perkemahan tersebut. Pembina Pramuka putra, Aswar Nur S.Pd, Senin (9/7) mengatakan, Gudep yang dibinanya untuk perkemahan tahun ini akan berusaha tampil dengan nuansa berbeda dibanding dengan tahun lalu.

Hal yang dimaksud terletak pada tenda yang dibangun dengan dana perorangan. Saat ini dikerjakan  gerbang depan dan dinding kemah yang model permanen, dengan maksud untuk memberi keamanan bagi para anak didiknya yang mengikuti perkemahan nantinya. Dengan tampilan yang baru memberi motivasi kepada para peserta perkemahan yang ada digudepnya untuk lebih betah tinggal dikemah dan dapat memberi inspirasi kepada para peserta perkemahan untuk berbuat lebih dalam mengikuti setiap lomba yang akan dilaksanakan nanti.

Andi Aswar mengatakan, dirinya juga sangat termotivasi untuk membenahi tenda yang akan digunakannya dalam perkemahan pelaksanaan HUT ke-51 Pramuka. Hal tersebut dibenarkan Kepala SD 214 Watu, Marsus S.Pd. Apa  yang telah dilakukan oleh pembina Pramuka di sekolahnya dia respon dengan baik dan memberikan dukungan agar dalam perkemahan nanti bukan hanya kemahnya yang mantap tetapi peserta perkemahannya pun harus lebih mantap kesiapannya terutama untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan nanti ditempat perkemahan. (nur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum