Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE-- Kegitan orientasi Imam Masjid Desa dan Kelurahan yang digelar  Forum Komunikasi Pemuda Bone (FKPB) berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Bone, Selasa (10/7) dengan menghadirkan Ir.H.Aziz Kahar, dengan peserta sebanyak  372 Imam Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada seluruh imam masjid desa dan kelurahan tentang tanggung jawab sebagai imam desa, serta sebagai pionir dalam masyarakat dan menjalin silaturahmi dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Pemuda Bone, Drs. Supriadi yang ditemui disela kegiatan, Selasa (10/7).

Supriadi mengatakan, mengenai dihadirkan Ir.H.Aziz Kahar  yang digelar tersebut porsinya bukanlah dalam posisi sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub), tetapi melainkan sebagai Anggota DPR RI serta sebagai tokoh Agama.

Giliran pada sesi tanya jawab dimana para imam desa diberikan kesempatan memberikan pertanyaan dan berupa pendapat. Pada kesempatan tersebut salah satu imam desa dari Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru, Drs.Mariono yang mengeluhkan tentang kurangnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para imam desa dan kelurahan utamanya disegi upah atau gaji yang dari dulu hingga sekarang tidak pernah mengalami kenaikan.

"Mewakili seluruh  imam desa yang hadir pada kesempatan ini, mengharapkan perhatian dari  pemerintah utamanya mengenai kesejahteraan para imam desa dan kelurahan," ungkapnya.
Aziz dalam menanggapi hal tersebut mengatakan, mengenai  kesejahteraan para imam desa mungkin pemerintah perlu melakukan penataan regulasi ulang agar komponen gaji para imam desa dan kelurahan tersebut juga dimasukkan didalam ADD.

"Hal tersebut akan kami perhatikan sebagaimana untuk menghidupkan masjid dan khususnya untuk lebih mensejahterakan para imam desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bone," tambahnya.
Pada kesempatan tersebut Aziz Kahar juga memberikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Bupati Bone dan juga  ucapan terima kasih kepada Andi Irsan (ACC) dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bone yang telah memberikan  kesempatan sehingga dapat menghadiri kegiatan ini.  

Diakhir kegiatan tersebut para imam desa dan kelurahan yang hadir mendapatkan cinderamata dari Ilham berupa bingkisan yang diserahkan secara simbolis oleh Aziz Kahar kepada imam desa dan kelurahan yang hadir.(air/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum