Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Satlantas Polres Bone telah mencatat sedikitnya 31 angka lakalantas yang terjadi pada Juni 2012 ini. Seringnya terjadi kecelakaan karena banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas. Selain itu, faktor kecelakaan disebabkan karena adanya infrastruktur jalan yang terdiri atas kondisi jalan rusak atau jalan bergelombang.

Semua itu dikatakan Kasat Lantas Polres Bone, AKP Henri Noveri Santoso, SH,S.Ik saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/7).

Dia mengatakan, berdasarkan laporan yang kami terima, kecelakaan terjadi juga dipengaruhi karena ketika ada tikungan, pengendara tidak mengurangi kecepatannya.

“Karena laju kecepatan pengendara tadi tidak dikurangi sehingga pengendara itu mengambil jalan orang lain dan terjadilah kecelakaan,” ujarnya.

Untuk mengurangi angka lakalantas, maka kita melakukan upaya-upaya seperti memberikan himbauan-himbauan kepada anggota masyarakat dan pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu untuk berhati-hati.

Kami juga memasang spanduk-spanduk di tempat yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalulintas. Kami berharap bahwa para pengendara agar berhati-hati dalam mengendarai sebuah kendaraan.
“Kalau ada tikungan, bisa dikurangi kecepatannya dan kami juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait, melakukan pertemuan atau rapat kerja dan bahkan kita juga melakukan workshop,” jelasnya.

Data yang diperoleh di Satlantas Polres Bone menyebutkan, angka lakalantas pada Juni 2012 ini tercatat sedikitnya 31 kasus. Diantaranya empat orang yang meninggal dunia, luka berat 21 orang dan luka ringan 37 orang. Jumlah kerugian materil selama Juni ini sebesar Rp 190.900.000. (bur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum