WATAMPONE, TRIBUN BONE— Kalau tidak ada aral yang melintang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  akan menggelar operasi pasar.
Kasi Distribusi Disperindag, H.Muh.Yusuf saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/7) mengatakan, kegiatan operasi pasar yang digelar besok (hari ini, red) akan ditinjau langsung oleh Kepala Disperindag.
“Insya Allah, besok (hari ini, red) kita menggelar operasi pasar di beberapa titik yang ada di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Dijelaskan, operasi pasar ini digelar karena untuk mengetahui perkembangan harga barang yang ada di Kabupaten Bone.

Ketika disinggung jika ada pedagang atau pengecer yang ditemukan menaikkan harga barang dagangannya tanpa alasan yang tidak jelas, dia mengatakan, kalau ada pedagang atau pengecer yang menaikkan barang dagangannya maka kami akan menegurnya.

“Kalau ada yang pedagang atau pengecer menaikkan harga barangnya maka jelas kami tegur. Kita tanyakan dia kenapa harga barangnya terlalu tinggi sedangkan pedagang lain tidak,” tegasnya.
Olehnya itu,  pemerintah terus melakukan pemantauan harga barang di pasaran. Kita melakukan pemantauan setiap waktu. “Kadang saya  masuki toko-toko yang ada di Kabupaten Bone untuk mengetahui harga barang yang mereka jual,” ujarnya. (bur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum