Telah Diusulkan Revisi Anggarannya Ke DPKAD

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE.—Dana Pendidikan gratis SMA dari Provinsi pencairannya masih dalam proses dimana sebelumnya informasi yang diterima setelah pembahasan APBD2012 sehingga dana tersebut tidak masuk di APBD Pokok.

Untuk itu karena dianggap suatu kebutuhan pokok maka pihak Dinas Pendidikan mebuat revisi anggaran (DPA) dan dokumen pelaksanaan anggaran tersebut diusulkan ke Dinas Pengelaola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) untuk selanjutnya diproses tanpa menunggu perubahan anggaran 2012.

Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone mengatakan proses penyelesaian termasuk SK pendukung membutuhkan waktu dan harus menunggu proses pencairannya “Kalau menunggu perubahan anggaran waktunya lama sehingga diusulkan untuk revisi anggaran dan sementara dalam proses dan yang pasti akan kita bayarkan langsung tiga Tri Wulan termasuk anggaran Penerimaan Siswa Baru, termasuk insentif guru dan tenaga kependidikan di dalamnya sesuai petunjuk teknis dana pendidikan gratis untuk SMA,” jelas H.Dahri,SH.

Lanjut diharapkan kepada Panitia PSB harus bersabar menunggu pencairan dananya bahwa yang pasti menurut Dahri semua akan dibayarkan.

Sekretaris yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Bone, Drs.H.Muh.Syukur memebenarkan bahwa terkait penerimaan siswa baru SMA tahun ini tidak diperkenangkan pihak sekolah memungut pembayaran pendaftaran karena dananya telah disiapkan melalui dana pendidikan gratis.

Cuma sayangnya menurut Muh.Syukur dana pendidikan gratis untuk SMA tersebut terkendala karena belum masuk dalam APBD pokok. “Itu belakngan baru kita tahu kalau SMA juga dapat bantuan dana pendidikan gratis sehingga di penjabaran itu ditandai dengan bintang artinya tidak segera cair dan butuh mekanisme sehingga mebutuhkan proses penyelesaian dan mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama dana itu bisa cair karena terkait dana penerimaan siswa baru 2012-2013,” ungkap H.Muh.Syukur.(sug)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum