Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE. Sebanyak 213 peserta ujian Nasional (UNPPK) Kesetaraan Paket C Periode I absen mengikuti ujian. Sementara yang hadir mengikuti pelaksanaan ujian sebanyak 13 lembaga  PKBM penyelenggara yakni laki-laki 557 orang dan perempuan 383 orang sehingga total peserta yang hadir mengikuti ujian sebanyak 940.

Sedangkan peserta yang tidak hadir ikut UN tercatat sebanyak laki-laki 137 orang dan perempuan 76 orang dengan total 213 orang.  Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Paket Kesetaraan UNPPK Paket C mulai digelar Senin (9/7).

Sebelumnya diberitakan Ujian Nasional Paket C ini dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari yang bertempat di tiga lokasi sekolah yakni SMP Negeri 4 Watampone sebanyak 17 kelas, SMP Negeri 2 Watampone 20 kelas dan SMP Negeri 1 Watampone terdiri dari 15 kelas. Selain itu kegiatan serupa juga dilaksanakan bersamaan di lima Kecamatan yaitu Kecamatan Lapri, Bengo, Ajangale, Barebbo dan Amali.
Staf Kesetaraan Andi Muh.Ikbal mengatakan pelaksanaan ujian periode ke dua rencananya akan digelar Oktober 2012. Sedangkan pelaksanaan ujian Nasional untuk peserta Paket B akan dilaksanakan pada 16 Juli bersama dengan Paket A selama tiga hari.

Jumlah peserta untuk Paket B yang akan ikut ujian sebanyak 1.150 orang, sedangkan paket A sebanyak 54 orang. Jumlah total peserta yang terdaftar ikut ujian Paket A, B dan C sebanyak 2.386 orang.
Selanjutnya hasil ujian paket kesetaraan ini akan diumumkan Agustus 2012. (sug)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum