KAHU, TRIBUN BONE--SMA Negeri 1 Kahu mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS) kepada seluruh siswa barunya yang berlangsung di sekolah tersebut.

Pada NOS tersebut, SMA 1 Kahu mengundang tiga pemateri  yakni Kapolsek Kahu, AKP Slamet Budi Hari, Kepala Puskesmas Kahu, Dokter Zakia Ali, dan Kepala  BRI Unit PalattaE, Andi Ahsan Nur Sibur.
Kepala SMA Negeri 1 Kahu, M Syamsi Budi, SPd  mengatakan, dihari pertama Masa Orientasi Siswa di SMA Kahu, kami mengundang Kapolsek, Kepala Puskesmas dan Kepala BRI Unit PalattaE untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak yang baru masuk SMA.Sementara Kapolsek AKP Slamet Budi Hari menjelaskan, tata tertib berlalulintas dan sebagainya, pemateri dari  Puskesmas tentang bahaya obat-obat terlarang (narkoba) agar anak-anak jauh-jauh sebelumnya sudah mengetahui hal-hal yang melanggar Undang-undang.

Lain halnya yang disampaikan Kepala BRI Unit PalattaE agar siswa belajar menabung supaya uang jajan yang diberikan orangtuanya dapat disisihkan sebagian untuk ditabung. Apalagi BRI punya program yaitu  tabunganku. Setoran awal Rp.20 ribu selanjutnya bisa Rp.10 ribu, pengambilan diunit kerja dan tidak pakai ATM. Jadi tabungan ini memang harus untuk pelajar. (wis/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum