Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Tidak terasa, pembangunan Jalan Tani Tambak di Lingkungan Lapanni, Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur sudah terealisasi 75 persen.

Lurah Waetuwo, Alimuddin Tosa, S.Sos saat dihubungi, Ahad (8/7) mengatakan, pembangunan jalan tani yang ada di wilayahnya itu merupakan dari bantuan pemerintah melalui PNPM-MP.

“Jalan tani tambak tersebut mempunyai lebar empat meter dan panjang 750 meter tetapi yang dikerjakan permanen hanya 350 meter,” katanya.


Alimuddin menjelaskan, bangunan tersebut merupakan usulan warga masyarakat Kelurahan Waetuwo. Dari beberapa usulan yang masuk, pembangunan jalan tani tambak yang masuk skala prioritas yang dikerjakan pada tahun ini.

“Ini merupakan usulan dari warga melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), penetapan 2011 dan dikerjakan pada 2012. Bangunan tersebut dikerjakan oleh masyarakat setempat. Batas waktu pengerjaan tersebut akan berakhir pada akhir desember,” terangnya.

Alimuddin menambahkan, sebagai pemerintah kelurahan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah dengan bantuan PNPM-MP yang masuk diwilayahnya itu.

“Sebab, dengan dibangunya jalan tani tersebut, akan memudahkan warga setempat untuk melakukan aktivitas. Pembangunan jalan tani di Lingkungan Lapanni memang sangat dinantikan oleh warga setempat. Dan, Alhamdulillah, tahun ini sudah terealisasi,” ungkapnya. (bur)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum