Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE. Siswa PMR MTSN Watampone kembali menambah perolehan piala pada lomba Smapoel Red Cross Competition 2012 ditingkat Sul-Sel dalam rangka HUT PMR SMA Negeri 10 Makassar beberapa hari lalu.

Lomba yang diikuti 33 kontingen dari Wira dan Madya Se Sul-Sel tersebut  kontingen Bone diikuti 4 sekolah diantaranya MTSN Watampone, SMA Negeri 2 Watampone, SMA Negeri 1 Patimpeng, dan MA Nusa Kecamatan Kahu.

MTSN Watampone dalam lomba itu berhasil menjuarai lomba Parodi Kemanusiaan raih juara I, Lomba Duo Vokal  Juara I dan Cerdas Cermat Juara III.

Jumlah cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya PP, Cerdas Cermat, Pasang Bongkar Tandu, Mading, Duo Vokal, Parodi serta Dapur Sehat.

Andi Lisa Damianti Ketua PMR Watampone ditemui Tribun Bone mengatakan prestasi yang diraih ini adalah berkat ketekunan siswa berlatih dan adanya bimbingan dari guru bina. “Ini karena latihannya pagi sore, dengan kegiatan PMR secara full, dan kedepan kami akan berusaha meraih juara yang lebih banyak lagi dan kita juga memaklumi karena persiapan waktu latihan masih sangat kurang.

Pembina PMR MTSN Watampone Surahman,S.Pd mengatakan kedepannya anak tetap terus dilatih secara intensif untuk menghadapi beberapa lomba lagi salah satu diantaranya Invitasi PMR 2013 yang mana pada 2011 lalu MTSN Watampone berhasil raih juara umum. “Dalam pembinaan PMR ini kita juga akan memberikan pendidikan karakter kepada anak dan kami akan terus berupaya berbuat smaksimal mungkin dan tentunya tidak terlepas dari respon kepala sekolah dan teman-teman guru,” ungkap Surahman.
 
Kepala MTSN Watampone, Drs.H.Kasmaruddin,M.Pd saat dihubungi mengatakan, sangat mendukung dan merespon prestasi yang telah diraih siswa itu dan dia berharap setelah meraih prestasi siswa jangan terlalu cepat merasa puas namun tetap mempertahankan apa yang telah diraih itu. “Memang diakui PMR MTSN salah satu organisasi PMR sekolah yang diperhitungkan di tingkat Sul-Sel karena setiap kali berlomba pasti selalu meraih jauara 1 dan 2,” ungkap Kasmaruddin.

Diakui Kasmaruddin bahwa keberhasilan ini tentu hasil kerja keras dari pembina PMR itu sendiri serta adanya kesadaran dan motivasi siswa yang sangat tinggi begitupun dukungan dan moril dari kepala sekolah.(sug).
31/1/2013 22:33:14

Kami Tunggu Di Secret 8 !

Reply



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum