MANURUNGE, TRIBUN BONE— Kasus penggelapan Beras Miskin (Raskin) yang melibatkan oknum salah seorang mantan Kepala Lingkungan di daerah ini yang berinisial (AS), hingga kini belum ditahan.

Kasus penggelapan Raskin yang ditangani  Polsek Tanete Riattang itu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kajari) Watampone untuk diproses.

Padahal, pihak Kepolisian Sektor Wilayah (Kapolsek) Tanete Riattang sudah mengirimkan berkas itu pada Juni lalu. Namun hingga sekarang, kasusnya belum ada kejelasan dari Kajari Watampone.
Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Ali Syahban, SH,MH saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/7) mengatakan, kasusnya sudah kita kirim ke Kejaksaan. Saat ini kita  tunggu P21 dari Kejaksaan.

“Sudah lama kita limpahkan ke Kejaksaan. Tadi, barusan penyidiknya ke Kejaksaan untuk berkoordinasi. Kita disini tinggal menunggu p21nya,” ujarnya.

Kompol Ali Syahban menjelaskan, kasus yang melibatkan AS itu, pihak Polsek Tanete Riattang tidak menahan pelaku hanya dijadikan sebagai tersangka.

“Status AS hanya sebagai tersangka saja. Kami tidak menahan AS karena dengan pertimbangan As pro aktif tidak menghambat penyidikan, katanya.

Dijelaskan, dalam kasus penggelapan Raskin ini, AS yang waktu itu menjabat sebagai Kepala Lingkungan, dalam penerima Raskin di warganya, ada jatah Raskin yang dia tidak sampaikan ke jatah orang lain dan jatah Raskin itu, dia jual ke orang lain.

AS menyuruh tukang becak yang bernama Salamin untuk menjualnya ke orang lain. Setiap ada Raskin keluar, jatah tadi dijual oleh As. Dan itulah yang dinamakan kasus penggelapan Raskin.

“Sebenarnya Raskin itu milik Poniman, namun tersangka tidak pernah memberikan Raskin itu ke Poniman. Dibelakangan dia ketahui, ternayata dia terima Raskin dari kelurahan tersebut. Karena dia tidak terima beras, maka Poniman langsung melaporkan AS ke Polsek Tanete Riattang,” jelasnya. (bur/dar)
23/7/2015 14:05:55

Sebenarnya sih berpa karung jatah raskin/rmh tangga,soalx di kelurahan TA /rmh tngga dpt 2 karung,sdngkan manurungnge 1 karung/rmh tangga itupun 2 bln sekali....

Reply



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum