Picture
PALLETTE,TRIBUN BONE-- Pemerintah Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur dalam memasuki bulan suci Ramadan, akan melaksanakan kerja bakti di empat masjid yang akan ditempati oleh warga masyarakat Kelurahan Pallette untuk melaksanakan salat tarwih.
   Demikian diungkapkan Lurah Pallette, Andi Zainal Wahyudi,SE,M.Si saat dihubungi Ahad (8/7) kemarin. Menurutnya, dalam kerja bakti tersebut, pihaknya akan melibatkan para Kepala Lingkungan, para pengurus masjid, remaja masjid dan masyarakat sekitar.

Hal ini dilakukan tidak lain untuk menjemput bulan suci Ramadan. Kami akan membersihkan segala fasilitas yang ada agar pelaksanaan ibadah, bisa berjalan dengan lancar.
   "Insya Allah, Jumat (13/7) warga masyarakat akan melaksanakan kerja bakti di empat masjid yang ada di Kelurahan PallettE," ujarnya.
   Sebenarnya disini ada tiga masjid. Tetapi dalam pelaksanaan bulan suci Ramadan nanti kita jadikan empat karena ada masjid di lokasi Tanjung PallettE. Masjid tersebut akan ditempati warga nanti untuk salat tarwih sesuai dengan permintaan masyarakat setempat.
   Andi Zainal juga mengatakan, sebagai Pemerintah Kelurahan, pihaknya mengajak beberapa penceramah di kabupaten untuk melakukan ceramah di masjid, keliling keempat masjid tadi.
   "Alhamdulillah, sudah ada tiga orang penceramah dari kabupaten yang sudah saya hubungi sendiri. Dan ketiga orang tersebut, sudah bersedia untuk memberikan ceramah secara bergiliran. Selain itu, ada juga penceramah lokal seperti Imam Masjid dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan ceramah di masjid nanti," terangnya.
   Andi Zainal menambahkan, pelaksanaan bulan suci Ramadan ini, pihaknya mengharapkan mudah-mudahan bisa tetap menjaga ketenteraman dan agar bisa khusuf dalam melaksanakan ibadah Ramadan. "Yang utama, bagi mereka yang tidak melaksanakan ibadah puasa tetap menghormati orang-orang yang menjalankan ibadah puasa," harapnya. (bur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum