Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Sebanyak empat figur Calon Bupati yang telah mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menjalani Fit and propertes di Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Hal itu dikatakan Ketua DPC PDI-P, Dr.H.Andi Mappamadeng Dewang,M.Si saat ditemui dikediamannya, Senin (9/7), yang telah mendaftar pada penjaringan calon bupati dari PDI-P akan dipanggil ke Makassar untuk melakukan Fit and Propertes.

“Kemarin ada empat figur yang telah mendaftar yakni Andi Mappamadeng Dewang, Andi Taufan Tiro, Andi Nurfatiha dan Andi Sultan Pawi,” sebutnya.

Anggota DPRD Bone ini menyebutkan, saya sendiri akan dipanggil Rabu (11/7) untuk menjalani fit and propertes pada pukul 11.00  s/d 13.00 WITA. Kemudian, Andi Sultan pada pukul 14.00  s/d 16.00 WITA. Sementara Andi Taufan Tiro dijadwalkan pada, Kamis (12/7) pukul 11.00  s/d pukul 13.00 WITA dan Andi Nurfatiha pukul 14.00  s/d pukul 16.00 WITA.

Dia menjelaskan, begitulah mekanisme PDI-P dalam menetapkan kesiapan yang akan mengendarai PDI-P melalui proses itu. Ditingkat DPC membuka pendaftaran dan penjaringan calon dan itu sudah dilakukan. Pada penjaringan tersebut, empat calon yang akan menggunakan PDI-P untuk dijadikan sebagai kendaraan politik.

“Nah, itu sudah dikirim ke DPD, dan DPD akan diadakan penjaringan dengan melakukan fit and propertes kepada semua kandidat empat calon itu. Hasil penjaringan calon, akan dikirim ke DPP yang tentunya ada prioritas kepada kader. Saya kira semua partai itu melakukan hal yang sama,” jelasnya. (bur/dar)



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum