Sosialisasi di 10 Titik Kecamatan

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Tim Raskin Kabupaten  Bone  yang  diketuai Asisten  Bidang Ekonomi dan Pembangunan H.M.Amir Daus,S.Sos, M.Si  melaksanakan  sosialisasi  Beras  Miskin (Raskin) di 10 titik yakni Kecamatan Lamuru, Lappariaja, Kahu, Salomekko, Ajangale, Tellu SiattingE, Cina, Barebbo, Palakka dan Tanete Riattang yang dimulai 25 s/d 29 Juni.

Raskin merupakan bagian dari  Program  penanggulangan  kemiskinan  yang  berada pada kluster I, yaitu kegiatan perlindungan  sosial  berbasis keluarga  dalam  pemenuhan kebutuhan  pangan  pokok bagi masyarakat kurang mampu.  Raskin  berfungsi    memperkuat  ketahanan  pangan keluarga miskin sebagai pen- dukung  bagi  peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM),  pendukung  usaha tani padi dan peningkatan pemberdayaan ekonomi daerah.

 
KAHU, TRIBUN BONE--Ketua Kelompok Tani mekar mempertanyakan soal pengadaan pupuk yang sangat dibutuhkan petani, karena setiap tahun petani selalu terlambat  mendapatkan pupuk, sehingga produksi yang seharusnya meningkat.

Untuk  meningkatkan taraf hidup petani, seperti yang  terjadi  di  musim tanam  tahun  ini,  Ketua Kelompok Tani Mekar, Saparuddin  di  Desa  CenranaE  mengatakan,  sulit sekali  mendapatkan  pupuk,  sehingga  tanaman yang  seharusnya  dipupuk, tidak  dipupuk,  sehingga padi  jadi  merah,  pernah saya ke distributor mau beli pupuk  untuk  kelompok, tapi ditolak oleh distributor H  Sule,  dengan  alasan  dilarang oleh CDK, Darlis.
 
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Mobil bus yang terbalik di Jalan Lanto Daeng Pasewang,  Kelurahan  TA, Kecamatan  Tanete  Riattang pada Rabu (27/6) sekitar pukul 05.00 WITA. Bus umum Cahaya Ujungberpelat nomor polisi DD 7754 TZ yang dikemudikan Safar (33) dengan muatan penumpang  sebanyak  28 orang  dan  bus  umum tersebut  terbalik  lantaran kelebihan  muatan. Dalam  peristiwa  tersebut, Kuddus  (55)  warga  Dusun Balle, Desa Balle, Kecamatan Kahu,  Kabupaten  Bone. Korban  tewas  tertimpa  bus lantaran saat mobil terbalik, korban melompat keluar. Sementara  delapan  korban lainnya dilarikan ke RSUD Tenriawaru  Watampone.
 
Picture
LIBURENG, TRIBUN BONE-- Barto, seorang warga Tator tewas usai ditikam dari rekannya sendiri yang bernama Arpin (20) yang bekerja sebagai buruh jalanan Desa Mario, Kecamatan Libureng. Kejadian ini terjadi, Selasa (26/6) sekitar pukul 21.00 WITA di Desa Mario, Kecamatan Libureng.

 
Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Dana jaminan persalinan (Jampersal) di Kabupaten Bone dalam kurun waktu lima bulan terakhir Januari - Mei sudah tersalurkan.    Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drs.Andi Mappangara, MM dalam rapat kerja antara Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Rabu (27/6).

 

(Gagasan ini sekaligus sebagai Kado ulang tahun Putra & Putriku CHE & CHELSEA)

Picture
UNTUK mewujudkansebuah pemerintahan yang bersih (clean government) memang bukan perkara yang mudah. Pemerintahan yang bersih bukanlah cek kosong yang bisa diisi semau kita, tapi pemerintahan yang bersih adalah cita-cita bersama yang bisa diwujudkan hanya dengan perjuangan yang panjang dan sistematis.

Oleh banyak pihak, termasuk para aktivis mahasiswa dan LSM telah lama berjuang untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih

 

Total Dana Sebesar Rp 11 Miliar

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE—Dana pendidikan gratis tahap kedua untuk SD/MI dan SMP/MTS, periode April, Mei, Juni 2012 dananya sudah masuk ke BRI, termasuk daftar nama sekolah penerima sudah terkirim Senin kemarin.

Total dana pendidikan gratis  tahap  dua  tersebut  berjumlah Rp 11.498.416.750 dan peruntukannya  sama  pada  tahap pertama,  hanya  ada  tambahan satu  komponen  yaitu  pembelian  bantuan  buku  teks  pelajaran  dihitung  berdasarkan  jumlah  siswa  masing-masing sekolah sebesar Rp. 14.950.000 yang diprogramkan untuk 2012.

 
Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE-- PT. Prudential Life Assurance merupa- kan perusahaan asuransi jiwa yang terbesar dan terbaik di Indonesia menawarkan kepada masyarakat Bone tentang produk Prudential. Produk yang dimaksud seperti tabungan dana pendidikan dan dana pensiun. Hal ini dikatakan Agen Prudential Bone, Hamri saat bertandang di redaksi malam tadi.

 
Picture
SIBULUE, TRIBUN BONE—Lokasi Sekolah Dasar  (SD)  Inpres  5/81  Tadang  PaliE,  Desa Tadang PaliE, Kecamatan SibuluE, yang dipermasalahkan  oleh  Mantan  Desa  Tadang  Palie. Lokasi ini diklaim  mantan Desa Tadang PaliE sebagai miliknya dengan bukti-bukti yang ada. Yang menjadi pertanyaan bagi masyarakat selama ini mantan desa tidak pernah memberitahukan kepada masyarakat bahwa lokasi SD Inpres 5/81 Tadang  PaliE  adalah  miliknya.  “Nanti  setelah sekolah dirubuhkan dan akan dibangun kelas baru di sekolah itu barulah muncul klaim kepemilikan- nya, ungkap warga.

 

Disebabkan karena pelanggan yang tidak menyadari kewajibannya

Picture
WATAMPONE, TRIBUN BONE— Sejak berdirinya pada tahun 1978 yang mulanya bernama Program Air Bersih dari Dirjen Cipta Karya dan di tahun 1980 berubah nama menjadi Badan Pengelola Air Minum (BPAM) hingga pada tahun 1993 sampai tahun 2012  ini kembali berganti nama menjadi Perusahaan Daerah Air Minum yang sekarang ini dipimpin  Drs.H.A.Abdul Rachman Azis. Jumlah tunggakan pelanggan yang dimulai  sejak  berdirinya  PDAM  Bone  hingga sekarang jumlahnya mencapai Rp.3 miliar lebih. Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Bone, Drs.H.A.Abdul Rachman Azis saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/6).

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum