Picture
TANETE RIATTANG, TRIBUN BONE— Forum mahasiswa pemuda peduli budaya Bone Kota Makassar menggelar festival music Accoustic dengan tema Aman Untuk Bone di Gedung Pemuda Jalan Kawerang, Sabtu (7/7) yang dihadiri  Drs H Andi Mustaman MM selaku penggagas dari acara ini. Festival music accoustic diikuti sekitar 28 grup band aliran accoustic yang ada di daerah ini.

Ketua Forum Mahasiswa Pemuda Peduli Budaya Bone, Nuzul mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Andi Mustaman yang juga merupakan kandidat calon Bupati Bone periode 2013 - 2018.

Nuzul mengatakan, animo pencinta aliran music accoustic di daerah ini sangat tinggi sehingga kami berupaya membuat satu terobosan untuk melaksanakan festival dengan tujuan untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki dibidang seni music sehingga daerah ini kedepan dapat menghasilkan musisi handal dibidangnya.
Lanjut dikatakan, dengan perhatian besar Andi Mustaman terhadap aliran ini sehingga Forum Mahasiswa Pemuda Peduli Budaya Bone menyatakan dukungannya untuk memenangkan Andi Mustaman pada pemilukada yang akan datang.
Sementara Andi Mustaman sesaat sebelum membuka festival mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi animo pemuda dijalur musik ini yang mana kegiatan ini bertujuan untuk merangsang para pemuda yang hobi musik pada aliran ini untuk lebih berbuat.
Festival ini merupakan ajang pencarian bibit berbakat yang nantinya dapat berbicara pada panggung festival yang lebih diatas lagi dari kegiatan ini.
Lanjut dikatakan, dengan besarnya animo pemuda pada aliran music accoustic ini dirinya berjanji apabila diberi amanah oleh masyarakat Bone sebagai pemimpin  untuk membangun gedung kesenian yang dapat digunakan oleh para pemuda untuk mengembangkan bakat dan hobinya dibidang seni dan memberi apresiasi positif terhadap ide pelaksanaan kegiatan ini. (nur/dar) 



Leave a Reply.

    Arsip

    July 2012
    June 2012

    Kategori

    All
    Aneka
    Ekonomi
    Kecamatan
    Kota
    Mimbar Jumat
    Olahraga
    Pendidikan
    Politik & Hukum
    Topik Utama
    Umum